STANDAR PELAYANAN
No |
Komponen |
Uraian |
1. |
Persyaratan Pelayanan |
|
2. |
Sistem Mekanisme dan Prosedur |
|
3. |
Jangka Waktu Pelayanan |
2 (dua) hari kerja. |
4. |
Biaya/ Tarif |
Gratis |
5. |
Produk Pelayanan |
Surat Keterangan Pengganti Ijazah |
6. |
Penanganan pengaduan, saran dan masukan |
Pengaduan dan Saran dapat dilakukan melalui: 1. Kotak Saran dan Pengaduan yang disediakan oleh penyelenggara layanan 2. SMS/WA melalui No. Tlp. +620851-9002-2199 |
MANUFACTURING
No |
Komponen |
Uraian |
1. |
Dasar Hukum |
1. Undang-undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional; 2. Permendikbud Nomor 14 Tahun 2017 Tentang Ijazah dan sertifikat Hasil Ujian Nasional; 3. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 4 tahun 2022 Tentang Perubahan Peraturan Pemerintah Nomor 57 Tahun 2021 Tentang Standar Nasional Pendidikan; 4. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 29 Tahun 2014 tentang Pengesahan Fotokopi/Surat Tanda Tamat Belajar Dan Penerbitan Surat Keterangan Pengganti Ijazah/Surat Tanda Tamat Belajar Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah |
2. |
Sarana dan Prasarana, dan/ atau Fasilitas |
1. Area Parkir untuk kendaraan Roda 2 dan Roda 4 2. Ruang Tunggu 3. Kursi Tamu 4. Air Galon 5. TV 6. Toilet 7. Mushallah 8. Loket Khusus Disabilitas |
3. |
Kompetensi Pelaksana |
1. Petugas pelayanan yang memiliki pemahaman dalam pelayanan Surat Keterangan Pengganti Ijazah); 2. Petugas pelayanan yang cepat tanggap dalam melaksanakan pelayanan; 3. Petugas pelayanan yang mempunyai keterampilan tertib administrasi;
|
4. |
Pengawasan Internal |
|
5. |
Jumlah Pelaksana |
|
6. |
Jaminan Pelayanan |
|
7. |
Jaminan Keamanan dan Keselamatan Pelayanan |
|
8. |
Evaluasi Kinerja |
|