Profil

Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Anak Tidak Sekolah di Kabupaten Kepulauan Selayar

22 November 2023 Author: Admin Dibaca: 74 Kali



Kepulauan Selayar, 22 November 2023

Dalam upaya meningkatkan akses pendidikan dan mengatasi permasalahan anak tidak sekolah, Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar rapat koordinasi yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait. Rapat tersebut bertujuan untuk merumuskan strategi percepatan penanganan anak tidak sekolah di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya, Sekretaris Kabupaten Kepulauan Selayar Drs. Mesdiyono, M.Ec., Dev menyampaikan komitmen kuat untuk memastikan setiap anak di Kabupaten Kepulauan Selayar mendapatkan akses pendidikan yang layak. Beliau juga menyoroti tantangan dan hambatan yang dihadapi dalam penanganan anak tidak sekolah serta mengajak semua pihak terlibat untuk bersinergi dalam mencari solusi.

Rapat koordinasi ini turut dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Sosial, Bappelitbangda, UPT Cabang Dinas, dan para perwakilan kecamatan. Para peserta rapat secara aktif memberikan masukan dan usulan untuk meningkatkan efektivitas program penanganan anak tidak sekolah di tingkat kabupaten.

Salah satu poin penting yang dibahas adalah upaya untuk mendeteksi dini anak-anak yang berisiko tidak sekolah serta pengembangan program remedial untuk mereka. Selain itu, dibahas juga program inklusif yang memperhatikan anak-anak dengan kebutuhan khusus agar tidak terpinggirkan dari sistem pendidikan.

Selain itu, materi yang dibawakan oleh Sekertaris Bappelitbangda, Al Amin, S. Pi. MM mengutip sebuah kalimat dari Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Alli, yang mengatakan "Negara Harus Hadir untuk meringankan beban masyarakat, termasuk masalah pendidikan. Pendidikan adalah hal penting dan sebagai Bupati, saya perintahkan untuk menangani pendidikan ini dengan baik di Kepulauan Selayar."

Loading...