Profil

Menyamakan Persepsi Pengawas dalam Rangka Pendampingan Pelaksanaan IKM (Implementasi Kurikulum Merdeka) dan PMM (Platform Merdeka Mengajar)

04 Oktober 2023 Author: Admin Dibaca: 131 Kali



Kepulauan Selayar, 4 Oktober 2023 - Dalam rangka mendukung pendidikan berkualitas di Kabupaten Kepulauan Selayar, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga mengadakan sosialisasi pendampingan IKM yang bertujuan untuk menyamakan persepsi para pengawas pendidikan terkait dengan pelaksanaan Kurikulum Merdeka dan Platform Merdeka Mengajar (PMM). Acara yang dilakasanakan di Ruang Kantor Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga tersebut dihadiri oleh para pengawas pendidikan SMP dan SD.

Kurikulum Merdeka merupakan langkah inovatif pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Selain itu, PMM sebagai platform digital yang mendukung pendidikan juga memainkan peran penting dalam penyampaian materi pembelajaran. Untuk memastikan keberhasilan implementasi kedua inisiatif ini, peran pengawas pendidikan sangatlah krusial.

Sosialisasi ini mencakup berbagai materi yang disampaikan oleh Ibu Hamriani, S.Pd., M. Ap dan Bapak H. Syafaruddin Achmad., S. Pd., M.M, termasuk pemahaman yang mendalam tentang Kurikulum Merdeka dan PMM. Para peserta juga diberikan wawasan mengenai bagaimana mereka dapat memberikan dukungan yang efektif kepada guru dan sekolah dalam mengadaptasi dan mengimplementasikan kedua inisiatif tersebut.

Selain itu, acara ini menjadi forum bagi pengawas pendidikan untuk berbagi pengalaman, tantangan, dan solusi yang mereka temui dalam mendampingi pelaksanaan Kurikulum Merdeka dan PMM di daerah mereka masing-masing. Diskusi ini memungkinkan mereka untuk belajar satu sama lain dan mengembangkan strategi pendampingan yang lebih baik.

Dengan semangat yang tinggi dan pengetahuan yang mereka peroleh dari acara ini, para pengawas pendidikan di Kabupaten Kepulauan Selayar siap untuk memainkan peran mereka dalam mendukung implementasi Kurikulum Merdeka dan PMM di masing-masing wilayah. Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga berkomitmen untuk terus mendukung mereka dalam upaya ini dan menjadikan Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai tempat yang berkualitas dalam hal pendidikan.

Loading...